08127172846
pkmbakam.bangka@gmail.com
Jalan Raya Pangkalpinang-Mentok KM.38 Desa Bakam
blog-img
07 Juni 2021

WARGA DESA TAKUT VAKSINASI COVID 19 BEGINI LANGKAH PEMDES MENGATASINYA

Admin PKM Riau Silip | Kesehatan

Pemerintah Desa (Pemdes) Riau,Kecamatan Riau Silip terus menggiatkan sosialiasi protokol kesehatan dalam kegiatan sosialisasi satgas covid-19 kemarin di Balai Desa Riau kemarin, tanggal 5 Juni 2021. Bidan desa Riau, Retno Safitri,Am.Keb atau yang lebih akrab disapa bidan Retno menyampaikan bahwa vaksinasi covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) sudah melewati pemberian dosis kedua. Deste Elvia,AMK selaku PJ Vaksinasi menyampaikan dari sekian banyak sasaran yang didata,hanya segerintil yang mau divaksin ujarnya. oleh karena itu, kami bekerjasama dengan Pemdes Riau untuk melakukan atau melaksanakan vaksinasi covid-19 kali ini pada saat momen sosialisasi satgas covid di desa agar sasaran yang kita harapkan bisa tercapai, ujarnya.

Deste menambahkan, adapun sasaran kali ini sesuai arahan Dinas, untuk sasaran vaksin yaitu lansia,pralansia, guru, kecamatan, pemdes, kader kesehatan, pedagang toko besar, warng sayur.

Alhamdulillah,berkat kerjasama kami dengan Pemdes kemarin alhasil yang divaksin ada 32 orang yang terdiri dari 2 guru, 1 kader, 3 pedagang, 26 pemdes Riau dengan IPV 3 Vial...ungkap Deste.

Deste mengatakan, saya dan Tim vaksinasi covid-19 tidak pernah lelah berusaha bagaimana caranya agar warga semua divaksin. Sebenarnya, masih banyak yang tidak mau divaksin karena sudah terpengaruhi isu-isu yang tidak benar, tapi alhamdulillah dengan adanya kerjasama dengan Pak Kadesnya banyak yang divaksin kemarin. kami Tim vaksin sangat berterima kasih kepada Pak Subarsono PJ Kades Riau atas ide cemerlangnya. Semoga ini menjadi contoh untuk desa-desa yang lain di wilayah kerja Puskesmas Riau Silip.

Dalam kegiatan vaksinasi covid 19 kemarin, Kepala Puskesmas Riau Silip , dr. Yochanan Indroyono, MPH juga menyampaikan kepada sasaran vaksin bahwa meskipun sudah divaksin kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5M nya yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan, memakai masker, membatasi mobilisasi dan interaksi. Disiplin 5M inilah kunci utama melawan corona, ungkapnya.

Bagikan Ke: